Peringati Kemerdekaan RI Ke 79 DWP SMA Negeri 1 Purwodadi Gelar Senam Bersama dan Bermacam Lomba - SMA Negeri 1 Purwodadi Kabupaten Grobogan

Kamis, 08 Agustus 2024

Peringati Kemerdekaan RI Ke 79 DWP SMA Negeri 1 Purwodadi Gelar Senam Bersama dan Bermacam Lomba


SMA Negeri 1 Purwodadi, Grobogan - Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Berbagai instansi sibuk menyiapkan kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia, tidak ketinggalan Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMA Negeri 1 Purwodadi menggelar kegiatan senam bersama seluruh sivitas akademika dan berbagai macam lomba pada Kamis (08/08/2024). Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB. Senam bersama seluruh guru, karyawan, dan siswa SMA Negeri 1 Purwodadi menjadi kegiatan pembuka. Kegiatan senam ini dimaksudkan untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan seluruh warga SMAN 1 Purwodadi dengan seluruh pengurus dan anggota DWP. Dengan kostum nuansa merah putih semakin menambah semangat kemerdekaan. Selain itu, kehadiran ketua Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Purwodadi Ibu Sayyidatul Fadillah Denny Rachmadi menambah semangat peserta senam. 


Berikutnya, kegiatan dilanjut dengan pertemuan rutin di Aula Ki Hajar Dewantara SMA Negeri 1 Purwodadi. Kegiatan pertemuan ini dihadiri 63 anggota DWP. Adapun rangkaian kegiatan pada pertemuan tersebut diantaraya adalah pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita Persatuan, sambutan sekaligus pembuka kegiatan oleh Ketua DWP SMA Negeri 1 Purwodadi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang peran perempuan mengisi masa kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni dengan menjadi seorang istri dan ibu yang baik dalam keluarga, mendukung kinerja suami dalam pekerjaannya baik di dalam maupun di luar rumah dan mendukung penuh pendidikan anak-anak mereka, serta belajar terus mengembangkan diri turut serta membangun bangsa melalui kegiatan sosial keagamaan di masyarakat. Selain itu, beliau juga mengajak pengurus dan anggota DWP untuk selalu aktif mengikuti pertemuan  DWP untuk membuka dan menambah wawasan serta sebagai media silaturrahmi antar pengurus dan antar anggota DWP. Setelah membuka acara Ibu Sayyidatul Fadillah Denny Rachmadi memastikan kehadiran anggota DWP dan mengevaluasinya. 

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan berbagai lomba. Kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 79 terdiri dari lomba joget balon, estafet gelas, konsentrasi, dan joget bersama. Kegiatan lomba ini diikuti oleh 6 kelompok DWP. Kemeriahan lomba semakin terlihat ketika Ibu Ester Poejoko memandu peserta lomba. Tak lupa Ibu Sayyidatul Fadillah Denny Rachmadi ikut dalam perlombaan dan menjadi pemenang pada lomba estafet gelas. Lomba lainnya juga meriah dan mengundang gelak tawa. Sebagai apresiasi kepada para peserta lomba, panitia menyediakan puluhan hadiah yang sangat menarik. 

Kegiatan lomba selesai ditutup dengan bernyanyi dan berjoget bersama seluruh anggota DWP. Selanjutnya saat yang dinantikan peserta lomba yaitu pembagian hadiah. Hadiah selain diberikan kepada pemenang juga diberikan kepada anggota sebagai bentuk apresiasi kepada anggota DWP dengan kategori yang bermacam-macam, termasuk anggota DWP murni yang hadir, peserta dengan dress code paling fashionable, panitia kegiatan teraktif, peserta DWP paling aktif mengikuti pertemuan, dll. Selanjutnya untuk menumbuhkan rasa cinta kasih dan peduli sosial DWP juga menggelar infaq sukarela untuk siswa anak yatim. Dana infaq yang telah terkumpul secara langsung di forum diserahkan kepada Agusti kelas XII C. 

“Saya berharap pertemuan rutin DWP tidak hanya bermanfaat untuk anggota DWP saja, namun juga bermanfaat untuk keluarga besar SMAN 1 Purwodadi melalui kegiatan bersama seluruh guru, karyawan dan siswa. Kegiatan sosial berupa pemberian dana santunan kepada siswa fakir miskin harus secara rutin diselenggarakan sebagai bentuk empati kepada siswa tidak mampu sekaligus sebagai ungkapan rasa sayang sebagai orang tua untuk mereka. Ke depan, untuk meningkatkan kualitas program DWP secara berkelanjutan, kegiatan studi banding perlu dilakukan” tutup Ibu Sayyidatul Fadillah Denny Rachmadi mengakhiri pertemuan DWP.

https://www.instagram.com/reel/C-b49oeSFh3/?igsh=ampuNXZ1d2E3Y2Zr

(Editor: Yosy Esta Pratika)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.